Rabu, 14 Oktober 2015

SEKILAS INFO TENTANG RADIO

SEKILAS INFO TENTANG RADIO



Assalamualaikum wr.wb
hari ini saya akan berbagi sedikit info mengenai radio semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian :D


Penulis : Jeli Nios
Absen  : 18

Komentar:
1. Tambahan sedikit dari saya , Radio adalah suatu teknologi yang dipakai untuk pengiriman sinyal, yaitu dengan menggunakan cara modulasi dan cara radiasi gelombang elektromagnetik. Gelombang ini melintas dan merambat melalaui udara serta bisa juga merambat lewat ruang angkasa yang hampa akan udara, sebab gelombang ini tidak memerlukan medium pengangkut (misalnya seperti molekul udara).
2. yapz betul sekali selain itu juga Glombang radio merupakan suatu gelombang yang mempunyai frekuensi paling kecil / panjang gelombang paling panjang. Gelombang radio ada dalam rentang frekuensi yang luas meliputi beberapa Hz sampai gigahertz (GHz / orde pangkat 9). Atau penjelasan singkatnya merupakan suatu bentuk radiasi elektromagnetik (electromagnetic radiation) yang tidak terlihat.
3. Ya selain itu juga Rata-rata pengguna awal radio adalah para maritim, yang menggunakan radio untuk mengirimkan pesan telegraf menggunakan kode morse antara kapal dan darat. Salah satu pengguna awal termasuk Angkatan Laut Jepang yang memata-matai armada Rusia saat Perang Tsushima pada tahun 1901. Salah satu penggunaan yang paling dikenang adalah saat tenggelamnya RMS Titanic pada tahun 1912, termasuk komunikasi antara operator di kapal yang tenggelam dengan kapal terdekat dan komunikasi ke stasiun darat.
4. ya betul sekali, Gelombang radio merambat pada frekuensi 100,000 Hz sampai 100,000,000,000 Hz, sementara gelombang audio merambat pada frekuensi 20 Hz sampai 20,000 Hz. 
5. ya betul sekali menurut sumber yang saya baca juga begitu
6. ya memang betul radiasi elektromagnetik bergerak dengan cara osilasi elektrik maupun magnetik.
7. ya seperti yang sudah saya jelaskan pada nomer 3 bahwa pengguna awal radio adalah para maritim.
8. ya memang seperti itu Penggunaan radio dalam masa sebelum perang adalah pengembangan pendeteksian, dan pelokasian pesawat, dan kapal dengan penggunaan radar.
9. ya memang betul radio merambat dengan kecepatan 300.000 kilometer per detik. Perlu diperhatikan bahwa gelombang radio berbeda dengan gelombang audio.
10. ya memang betul sekali Ada dua metode transmisi gelombang audio, yaitu melalui modulasi amplitudo (AM) dan modulasi frekuensi (FM).

Demikian sekilas info tentang radio dari saya semoga dapat bermanfaat wassalamualaikum wr.wb :)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates